Timnas Basket Gagal Penuhi Target Juara, Ini Evaluasi Manajer

BY admin - September 10, 2019

Jakarta – Tim nasional basket putra gagal memenuhi target menjadi juara di Elang Cup 2019 dengan finis di peringkat ketiga. Manajer Maulana Fareza Tamrella membeberkan evaluasinya.

Timnas basket telah menyelesaikan satu laga uji coba, di Elang Cup yang berlangsung di Medan mulai 7-13 Agustus. Dalam kompetisi yang dilangsungkan di GOR Basket Lanud Analisa, Medan, tim asuhan Rajko Toroman tergabung di Grup A bersama Prawira Bandung, Red Baron Malaysia, Methodist 2 Hawks.

Dalam penyisihan grup, Muhammad Indra dkk berhasil mengambil dua kemenangan saat menghadapi Prawira Bandung 75-71, Red Baron Malaysia 81-68. Mereka hanya kalah dari Methodist 2 Hawks 73-89

Dengan modal dua kemenangan itu, Timnas menjejak semifinal. Di babak empat besar itu mereka kandas dari SCP Devils 117-119.

Mereka harus puas berada di peringkat tiga setelah berhasil mengantongi kemenangan atas BBM Viking 92-71.

Meski tak berhasil mencapai juara, manajer timnas basket putra, Maulana Fareza Tamrella, mengaku puas dengan penampilan timnya.

“Anak-anak sudah menunjukkan permainan terbaik sepanjang turnamen ini. Coach Toro juga cukup puas dengan penampilan mereka. Apalagi saat di semifinal anak-anak juga tampil bagus,” kata Reza dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (15/8/2019).

Meski demikian, Fareza mengatakan Kaleb Ramot Gemilang dkk masih kurang konsisten dan minim komunikasi antarpermain.

“Saat unggul di babak reguler, mereka malah melakukan turn over. Begitu pula ketika babak perpanjangan,” dia menambahkan.

Seleknas Tahap Kedua

Usai Elang Cup 2019, para pemain yang ikut turnamen dikembalikan ke klub masing-masing. Kecuali Vincent Rivaldi Kosasih, Toroman akan kembali memanggil 18 pemain baru untuk melakoni seleksi nasional tahap ketiga pada Senin (19/8/2019).

“Mereka adalah hasil dari show case dan pemain yang belum sempat bertanding karena cedera saat seleknas tahap pertama,” kata Reza.

“Vincent juga akan ikut dipanggil kembali karena dia hasil dari show case, tapi dia akan diberi libur beberapa hari dulu sebelum kemudian bergabung di pelatnas,” dia menjelaskan.

Setelah itu, pada September, 18 pemain dari 32 pemain yang sudah terjaring dari tim Elang Cup dan show case akan kembali diseleksi untuk dipilih 13 pemain untuk ikut dalam turnamen di Taiwan, 23-30 September.

Tags:

Related Posts

728x90_4

admin

Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly. My name is Dylan McKenzie and I'm a 23-year-old independent blogger with a passion for sharing about my hobby.