Monza Gelar F1 Hingga 2024

BY Dylan McKenzie - September 10, 2019

Monza – Kepastian gelaran F1 di sirkuit Monza, Italia sudah didapatkan. Ajang balap jet darat itu akan dihelat hingga lima tahun ke depan.

Sebelum Monza dilanda ketidakpastian setelah jadi satu-satunya seri yang belum jelas perhelatannya di kalender provosional F1 2020. Musim depan, balapan akan dihelat sebanyak 22 seri dengan Vietnam dan Belanda sebagai pendatang baru.

Itu artinya, balapan F1 GP Italia tahun ini bisa jadi yang terakhir digelar di Monza. Namun, kecemasan publik Italia akan tontonan F1 musim depan akhirnya terjawab sudah.

Seperti dikutip Autosport, pengelola F1 memastikan Monza sudah memperpanjang kerjasama untuk menghelat balapan GP Italia hingga 2024. Kabar itu diumumkan bertepatan dengan acara perayaan ultah ke-90 Scuderia Ferrari, Rabu (4/9/2019).

Dalam acara itu hadir CEO F1 Chasey Carey dan Presiden Federasi Otomotif Dunia (FIA) Jean Todt. Balapan Monza tahun depan akan dihelat pada 6 September.

Monza jadi salah satu sirkuit tertua di ajang F1, karena sudah menggelar balapan sejak 1921. Dari 88 balapan yang dihelat di sana, Ferrari masih dominan dengan 19 kemenangan.

Untuk pebalap dengan kemenangan terbanyak, Michael Schumacher dan Lewis Hamilton, ada di urutan teratas dengan lima kemenangan. Hamilton terakhir memenanginya musim lalu.

Tags:

Related Posts

Monza Gelar F1 Hingga 2024

728x90_4
Avatar

Dylan McKenzie

Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly. My name is Dylan McKenzie and I'm a 23-year-old independent blogger with a passion for sharing about my hobby.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of